Rakor BPD dan Perangkat Desa Bulan Juli 2017

BUKO-15 Juli 2017

Rapat koordinasi antara BPD dan Perangkat Desa Buko bulan Juli 2017 di Aula Balai Desa Buko berjalan lancar dan khitmat.

Agenda yang dibahas dalam rapat Koordinasi antara BPD dan Perangkat Desa malam ini :

1. Halal Bihalal Kedesaan

2. Pembentukan LKMD/LPMD dengan kepengurusan baru

3. Sosialisasi Pembangunan Jembatan Jonggrang

4. Pembahasan Penyewa Lapak di Pasar Pagi

5. Pembahasan Perdes Hewan

6. Pembahasan Pembangunan Pos Kamling di Dukuh Bongkol Indah

Hasil pembahasan rapat Koordinasi antara BPD dan Perangkat Desa malam ini :

1. Halal Bihalal Kedesaan;

– Halal Bihalal Kedesaan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 21 Juli 2017 di Aula Balai Desa Buko Pukul 13.30 WIB.

2. Pembentukan LKMD/LPMD dengan Kepengurusan Baru;

– Biar ada kejelasan tentang kepengurusan LKMD/LPMD desa Buko, dikarenakan masa bakti Kepengurusan LKMD/LPMD di desa Buko sudah lama habis, dan akan dilaksanakan pembentukan kepengurusan baru LKMD/LPMD desa Buko setelah Perdes Pembentukan LKMD/LPMD desa Buko telah dibuat.

3. Sosialisasi Pembangunan Jembatan Jonggrang;

– Pembangunan Jembatan Jonggrang menggunakan Dana Desa (DD).

– Setelah dilakukan survey oleh Kaur Kepetengan desa Buko, untuk penggunaan alat berat Bego tidak bisa digunakan untuk proses pembangunan Jembatan Jonggrang, harus menggunakan Brever.

– Melakukan sosialisasi kepada warga dukuh Bongkol Indah pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 sebelum proses Pembangunan Jembatan Jonggrang dilaksanakan.

4. Pembahasan Penyewa Lapak di Pasar Pagi;

– Pengelola Lapak Pasar Pagi harus menegaskan ke Penyewa Lapak Pasar Pagi dengan cara mengumpulkan semua Penyewa Lapak untuk menindak lanjuti kontrak lapak periode selanjutnya, dikarenakan bulan Agustus 2017 ini masa kontrak akan berakhir.

– Harus dibuatkan Surat Pernyataan kepada Penyewa Lapak agar ada bukti fisik kontrak sewa lapak.

– Daftar nama-nama penyewa lapak harus di data semua.

5. Pembahasan Perdes Hewan;

– Harus ada koordinasi antar Satgas Hewan Ternak, supaya saat ada warga melapor tentang adanya Hewan Ternak liar bisa segera di urus.

– Pembuatan MMT berisikan informasi tentang Perdes Hewan Ternak agar warga desa Buko mendapatkan kejelasan tentang adanya Perdes Hewan Ternak.

6. Pembahasan Pembangunan Poskamling di Dukuh Bongkol Indah;

– Mengajukan izin pengelolaan lahan yang menjadi sengketa yang akan direncanakan pembangunan Poskamling kepada Dinas terkait yaitu Dinas Pengairan(Irigasi) agar setelah mendapatkan izin dari Dinas terkait Pemerintah Desa Buko bisa menindak lanjuti Pembangunan Poskamling untuk dukuh Bongkol Indah.

– Mengundang warga dukuh Bongkol Indah yang merasa melakukan klaim lahan untuk di sosialisasikan tentang Pembangunan Poskamling di dukuh Bongkol Indah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *